Suatu hari dimusim penghujan,ada 2 orang  yang biasanya sangat senang dengan musim ini. Namanya adit dan dani,alasannya simpel yaitu mereka bisa mandi hujan bersama-sama,apalagi pada saat itu pohon kesturi milik pak haji seedang berbuah dan sudah matang. Pak haji biasanya tidak masalah jika ada yang mengambil buah kesturinya yang jatuh, nah hal inilah yang membuat halaman rumah pak haji selalu ramai jika pohon kesturinya berbuah karena mereka menunggu buah kesturi yang matang jatuh, jika ada buah yang jatuh maka mereka akan saling berebut untuk mendapatkan buahnya namun secara sportif.     

Nah, pada saat itu di sore hari minggu,hujan sedang turun sangat deras disertai angin yang kencang. Adit dan dani tidak sabar untuk segera pergi menuju rumah pak haji pemilik kesturi yang legendaris itu, tanpa menunggu waktu lama adit dan dani pergi dengan muka yang sangat bersemangat mereka yakin bahwa mereka akan mendapat banyak buah kesturi karena dengan adanya angin yang kencang serta dibarengi air hujan yang deras pasti akan membuat buah-buah kesturi yang matang berguguran, mereka rela untuk kehujanan demi mendapaatkan buah kesturi itu,tak tanggung-tangguh mereka membawa karung yang akan digunakan sebagai wadah tempat mengumpulkan kesturi tersebut nantinya.

Sesampainya ditempat  halaman rumah pak haji,adit dan dani merasa kesal namun terpacu karena begitu banyak orang yang akan menjadi saingannya untuk memperebutkan buah kesturi yang jatuh nantinya. Hujan terus mengguyur dan angin yang kencang terus menerpa menggoncang-goncang pohon kesturi,dan tak berselang lama setelah adit dan dani menunggu ternyata bunyi dahan yang patah membuat semua orang yang ada dibawah pohon tersebut berhenti bergerak dan melongok keatas. Dan tak berselang lama ternyata dahan kesturi itu patah dan jatuh karena tidak kuat lagi menahan buah kesturi tersebut,prakkkk akhirnya jatuh dan semua orang menyerbu dahan yang jatuh tersebut.

Semua orang berlomba-lomba dan saling dorong untuk mendapatkan buah tersebut, adit yang ikut bergerombol didalamnya berusaha keras untuk mendapatkan buah kesturi sebanyak-banyaknya. Namun dani yang sangat bersemangat secara brutal menarik buah yang masih ada pada dahannya dan tak sengaja karena menarik tanpa melihat, dani menarik celana adit. Oleh karena   dani tidak tahu dia menarik dengan keras dan sekuat tenaga karena memang pada saat itu dani juga terhimpit oleh kerumunan masa. Akhirnya celana adit pun robek menjadi belah dua,aditpun bingung sendiri,mukanya langsung terlihat merah dan tangannya mencoba untuk menahan  celana yang ditarik oleh dani tadi,namun apa daya celna adit yang sobek tadi terlepas dan dani yang menarikya terjatuh.Semua kerumunan terkejut  dan akhirnya mereka tertawa,adit yang sudah tidak bercelana lari dan mencari daun untuk menutupi tubuhnya,sungguh hari yang sial untuk mereka berdua.

Post a Comment